11 Ribu Lebih Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

JawaPos. com – Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19, ada 11. 045 anak-anak di Indonesia menjelma yatim piatu karena orang tuanya wafat akibat terpapar virus Korona. Atas pokok itu, Sekretaris Jenderal Golongan Gerindra Ahmad Muzani menodong kepada pemerintah untuk menyampaikan perhatian khusus kepada itu.

“ Itu harus diberikan jaminan kesibukan yang lebih baik serasi amanat konstitusi bahwa darwis miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, ” ujar Muzani kepada wartawan, Senin (23/8).

Selain itu, Muzani serupa meminta kepada pemerintah supaya memastikan anak-anak yatim tersebut diberikan akses pendidikan untuk menata masa depannya.

“ Negara kudu menjamin pendidikan bagi anak-anak yatim ini. Jangan datang mereka terlantar dan tidak menjadi generasi yang tak berpendidikan, karena itu hendak membuat mereka sulit di dalam mencari masa depan yang lebih baik, ” katanya.

Muzani mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kelebihan ekonomi untuk turut memberi bantuan kepada mereka membutuhkan, khususnya para budak yatim piatu.

“ Kita sesama bani adam wajib saling bantu menolong tanpa melihat latar pungkur budaya, agama, suku dan ras, ” ungkapnya.