65 Ribu RPP Tersedia pada Laman Guru Belajar & Berbagi, Nadiem Bangga

JawaPos. com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi meluncurkan program Tutor Belajar dan Berbagi. Adapun, program ini memberikan para guru kemudahan akses pengetahuan dalam menciptakan pembelajaran yang baik versi seluruh instruktur di Indonesia.

Para guru yang ikut dalam program Guru Melancarkan dan Berbagi membagikan jadwal pelaksanaan pembelajaran (RPP). Setidaknya sudah ada 65. 612 RPP yang tersedia pada laman gurubelajardanberbagi. kemdikbud. go. id.

Mendikbud Nadiem Makarim pun mengapresiasi jumlah RPP yang dibagikan oleh para guru di dalam program tersebut. Hal itu, kata dia dapat mendorong pembelajaran lebih efektif di masa pandemi.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Unggul, Mendikbud Nadiem: Guru Harus Terus Belajar

“Saya kagum dan besar pada ibu dan bapak telah menjadi guru pembelajar guru yang terus bergotong-royong dan guru yang langsung meningkatkan kompetensi diri perlu memberikan layanan terbaik pada kita, ” jelas dia dalam webinar Peluncuran Kiai Belajar dan Berbagi, Rabu (3/3).

Saat ini laman tersebut pun telah diakses lebih sebab 76 juta pengunjung dan diunduh lebih dari 20 juta kali. Ini menunjukkan semangat para guru berkontribusi untuk meningkatkan diri itu sendiri.