Ameer Azzikra-Nadzira Shafa Saling Tahu Lewat Instagram

JawaPos. com –Ameer Azzikra melahirkan awal perkenalannya dengan Nadzira Shafa, perempuan yang sah dilamarnya pada Sabtu (22/5), dan siap dinikahi kamar depan. Putra mendiang ustad Arifin Ilham itu mengaku kenalan untuk pertama kali dengan Nadzira melalui platform media sosial.

”Pertama kali kenal setara calon ini dari Instagram , kita follow followan . Habis itu kita sibuk masing-masing, ” sekapur Ameer saat ditemui sudah acara lamaran di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

Beberapa waktu lalu Ameer dan Nadzira bertemu secara fisik saat acara zikir akbar yang biasa diadakan di minggu prima di Masjid Azzikra. Pada saat bertemu untuk pertama kala, Ameer mengaku terpesona di dalam pandangan pertama terhadap Nadzira.

”Pertama kala ketemu Masya Allah takjub, ” ujar Ameer.

Pada suatu suangi, Ameer tiba-tiba memimpikan wujud Nadzira. Dia pun kepikiran akan sosok tersebut. Semenjak saat itu, Ameer mulai tertarik untuk menjajal prospek membuat hubungan ke ajaran yang serius. Mereka pula melakukan proses taaruf . Tiga bulan kemudian dari proses taaruf , Ameer memutuskan untuk melamar sudah melakukan salat Istikharah & konsultasi dengan gurunya.

”Selama taaruf Ameer gak pernah berdua, gak pernah pacaran. Kalau pun ketemu didampingi sama rumpun, ” tutur Ameer.

Dia menuturkan, wujud Nadzira sejatinya adalah macam calon istri idamannya. ”Semua yang Ameer doa, semua yang Ameer minta dikabulkan. Alhamdulillah, ” ucap Ameer.

Dalam ciri yang sering dipanjatkannya, Ameer berharap perempuan yang bakal menjadi istrinya memenuhi sebanyak kriteria. Pertama, harus mempunyai latar belakang pesantren biar bisa memberikan taklim serta dakwah. Kedua, Ameer meminta memiliki istri yang berbicara merdu. Nazdira termasuk hawa yang memiliki suara lembut. Ketiga, dia ingin memiliki istri yang memiliki budi yang baik.

”Ameer gak munafik kerap sama perempuan cantik & Alhamdulillah dia cantik sekadar, ” puji Ameer.

Terakhir, Ameer benar mendambakan perempuan untuk dijadikan istri berasal dari Sunda. Nadzira merupakan perempuan yang memiliki darah Sunda. ”Dari dulu pengin orang Sunda. Ameer suka banget persis masakan Sunda. Alhamdulillah bisa orang Sunda, ” tutur Ameer.

Rencananya Ameer-Nadzira akan melangsungkan pernikahan pada 10 Juni. Kirab pemberkatan akan dilaksanakan dalam Masjid Azzikra usai doa Subuh guna melanjutkan konvensi ustad Arifin Ilham. Pokok, semasa hidup, beliau terbiasa menikahkan orang usai salat Subuh.