Awali Semester 2, Penjualan Mobil Honda Laris Manis

JawaPos. com –  Memasuki semester kedua tahun 2021, PT Honda Prospect Motor telah membukukan penjualan sebanyak 8. 234 unit pada bulan Juli 2021. Artinya ini mengalami peningkatan sebanyak 8, 7% dibandingkan bulan sebelumnya yang terekam sebanyak 7, 578 unit.

Penyumbang pemasaran terbesar pada bulan itu berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1. 5 L. Honda Brio Satya terjual sebanyak dua. 170 unit di bulan Juli, berkontribusi sebesar 26% dari total penjualan Honda.

Hingga kini Brio Satya memimpin bagian pasar Low Cost Green Car (LCGC) dengan bagian pasar sebesar 27%. Sedangkan Honda Brio RS sedang menjadi market leader dalam segmen City Car dengan pangsa pasar 50% dan telah mencatatkan penjualan dengan positif sebesar 1. 832 unit pada bulan Juli atau naik 41% sejak bulan sebelumnya.

Sedangkan Honda HR-V 1. 5 L telah laku sebanyak 1. 682 bagian atau naik 122% dibanding bulan sebelumnya dengan bagian pasar hingga kini sebesar 15%.

Selain ketiga model tersebut, penjualan Honda untuk produk-produk CKD lainnya, antara lain Honda City Hatchback RS dengan terjual sebanyak 971 bagian, meningkat 18% dari bulan sebelumnya.

Berserakan, New Honda CR-V serupa mengalami peningkatan sebesar 207% dibandingkan bulan sebelumnya & terjual sebanyak 788 bagian. Diikuti dengan Honda Mobilio yang terjual sebanyak 433 unit meningkat 22% sejak bulan lalu. Sedangkan Honda BR-V telah terjual sebesar 193 unit, dan Honda HR-V 1, 8 L terjual sebanyak 73 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengucapkan, “Penjualan Honda di kamar Juli lalu telah menemui peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh susunan relaksasi pajak dari negeri yang kembali diperpanjang maka Agustus 2021. Kami bersyukur tren penjualan kami sedang positif di tengah zaman PPKM ini, dan kemudian kami akan fokus buat menjaga pasokan untuk mampu memenuhi permintaan konsumen secepatnya. ”

Selain produk-produk di atas, kurang model CBU Honda pula turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan Juli morat-marit. Honda Civic Sedan laku sebanyak 14 unit, Honda Civic Hatchback RS terjual sebanyak 62 unit, Honda Accord terjual sebanyak 12 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 4 unit.