Balai Kirti Gelar Kompetisi Imaji

JawaPos. com – Museum Kepresidenan Bangsal Kirti menggelar kompetisi imaji digital bertajuk Bung Karno . Kompetisi tersebut terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia pada mana saja. Karya terbaik berhak mendapatkan uang tunai dari penyelenggata

Persaingan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi Museum Kepresidenan Balai Kirti di memperingati Bulan Sukarno dan Pancasila pada Juni 2020. “Karya mau dipamerkan daring melalui akun jalan sosial Balai Kirti, ” sirih Febry Ardeley, narahubung kompetisi. Karya yang dipamerkan adalah ciptaan 3 pemenang dan sepuluh nominasi alternatif dewan juri.  

Kompetisi ini menuntut karya yang bersih dari plagiat. Peserta diharapkan mengirimkan hasil susunan asli berisi foto sosok Bung Karno dan atau teks kutipan yang memberi semangat berbangsa, berbahasa dan bertanah air Indonesia. 3 orang dewan juri yang bertugas memilah dan memilih karya pemimpin adalah Mikke Susanto, Judi Wahjudin dan Kartum Setiawan. Detil kondisi dan ketentuan kompetisi dapat dipandang di akun Instagram @balaikirti.

Balai Kirti adalah museum yang dibangun semasa Soesilo Bambang Yudhoyono menjabat presiden. Museum Kepresidenan ini menampilkan kumpulan beragam benda peninggalan para pemimpin Indonesia. Koleksi-koleksi tersebut umumnya berawal dari hibah keluarga tiap kepala. Koleksi-koleksi tersebut banyak yang identik dengan sosok para presiden. Sejak baju safari dan tongkat Bung Karno hingga seragam militer & kacamata SBY ada di museum ini. (tir)