Berputar Editan Video Edukasi Saham, Astronacci International Dirugikan

JawaPos. com –Analis Astronacci International Rut Yesika Simak mengancam bakal melaporkan kasus pemotongan dan editing video edukasi saham dan pasar modal yang tersebar di jalan sosial. Video yang seharusnya berdurasi 1 jam 15 menit itu dipotong hanya menjadi 45 detik.

Potongan video itu ditengarai diunggah akun milik @viantyTJP meniti aplikasi twitter for iPhone . Rut menduga pemilik akun twitter tersebut bernama Viantyara.

Rut mengatakan, masalah itu bermula saat CEO dan Presiden Direktur Astronacci International Kumandang Goeryadi bersama dirinya melakukan live video melalui kanal YouTube Astronacci International tayang pada 6 Januari.

”Namun pada 2 Februari, saya mendapati video tersebut telah dipotong-potong dan diedit yang isinya mudarat kami. Sebab, hal tersebut mencemarkan nama baik Astronacci International maupun Gema Goeyardi selaku CEO dan Presiden Direktur Astronacci International, ” ujar Rut dalam keterangannya, Kamis (18/2).

Rut menyuarakan, dampak dari unggahan video rendah tersebut kemudian menjadi populer di sosial media Twitter dan ditanggapi salah satu akun yang dengan id @AmbarwatiRexy atau terduga milik dari Rexy Ambarwati, pada 3 Februari pukul 13. 21 WIB melalui aplikasi Twitter for iPhone .