Bertemu Atase Prancis, KSAD Bahas Latihan Tempur dengan French Army

JawaPos. com – TNI Laskar Darat (AD) terus mencari jalan meningkatkan kerja sama militer dengan negara sahabat. Program latihan bersama terus digencarkan untuk melatih ketangkasan tentara.

Kali tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi jajarannya menyambut kedatangan Atase Pertahanan Prancis Colonel Sven Meic bersama Wakilnya Colonel David Cordier. Pertemuan digelar di kawasan kerja KSAD, Mabesad, Bulevar Veteran, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya, Atase Prancis membahas program pelajaran bersama antara TNI AD dan French Army. Ke-2 pihak sepakat untuk silih memperkuat hubungan bilateral.

“ Kerja sesuai TNI AD dengan French Army dalam program latihan bersama ini, selain buat menjalin hubungan, juga bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan para prajurit, ” sebutan Andika kepada wartawan, Sabtu (29/5).

Andika menuturkan, latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan serta wawasan pengetahuan para personel TNI AD pada medan pertempuran. Meliputi muslihat tempur, maupun penggunaan alat-alat modern.

Kalender kerja sama latihan ini sendiri merupakan salah kepala tujuan untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Prancis. Kerja sama seperti ini juga pernah dilakukan kedua mengacaukan pihak pada 2020 berarakan.