Besar Daerah Surabaya Raya Melangsungkan Laga Sepak Bola Persahabatan

JawaPos. com – Pertandingan sepak bola dengan diikuti tiga kepala kawasan di wilayah Surabaya Raya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/3), dinilai bisa merekatkan hubungan di antara pemangku wilayah di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Minggu (14/3), mengatakan, selain tes coba lapangan stadion GBT, tujuan pertandingan kemarin juga merekatkan hubungan antara Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya.

’’Alhamdulillah ada Gus Muhdlor (Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor) dan Gus Yani (Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani) datang. Kita ingin merekatkan silaturahmi saja, sekalian mau menunjukkan inilah kebersamaan antara Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, ’’ kata Cak Eri.

Menurut Eri, pertandingan persahabatan itu dihadiri Bupati Sidoarjo bersama wakilnya Subandi serta Pengasuh Tempat tinggal Pesantren (Ponpes) Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo, K. H. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali). Bahkan beberapa pemain lawas Persebaya seperti Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro juga hadir. Keduanya terekam sebagai warga Sidoarjo.

Pertandingan pertama antara Persebaya All Star melawab Sidoarjo All Star. Wali Kota Eri Cahyadi berada dalam Tim Persebaya All Star dengan mengenakan cetakan urut 1. Eri berlaku sebagai penyerang.

Ada pula, Jacksen F. Tiago mantan pemain Persebaya hingga Yusuf Ekodono dengan turut bermain dalam utama tim bersama Wali Praja Surabaya tersebut.