Canggihnya Teknologi LiDAR iPhone 12 Memihak, Bisa Ukur Tinggi Badan

JawaPos. com – Apple merilis iPhone terbaru, yaitu iPhone 12 Pro. Perangkat itu adalah smartphone 5G mula-mula dari iPhone.

Selain dukungannya terhadap 5G, ada fitur lain di ponsel tersebut dengan patut dibanggakan, yakni teknologi LiDAR.

LiDAR merupakan singkatan dari Light Detection and Ranging dan telah dikembangkan Apple belum lama.

Kecanggihan pemindai Lidar di iPhone 12 Pro adalah dapat mengukur tinggi si pengguna.

Bagaimana teknologi LiDAR bahkan bisa mengukur tinggi badan? Teknologi tersebut berbasis Augmented Reality (AR) yang memiliki fungsi istimewa. Pengguna dapat menggunakan Aplikasi Pengukur atau Measure Application untuk langsung mengukur tinggi seseorang.

Berdasar laman Apple, teknologi LiDAR itu dapat mengukur tinggi seseorang yang sedang dalam posisi duduk atau duduk di kursi.

Saat aplikasi pengukur menjumpai seseorang di jendela bidik, pelaksanaan itu secara otomatis mengukur ketinggian dari tanah ke bagian atas kepala, topi, atau rambut.

Untuk mengukur tinggi, silakan buka aplikasi ukur dan biarkan orang yang diukur muncul di layar dari ujung kepala sampai ujung kaki. Lantas, akan lahir garis di atas karakter secara nilai pengukuran tinggi.

Bergantung pada apakah bahasa Inggris atau Sistem metrik dipilih dalam Setelan> Pengukuran> Satuan pengukuran, biji pengukuran akan muncul dalam lengah (feet), inci, atau sentimeter.

Tombol rana melingkar dalam sudut kanan bawah kemudian mengambil foto orang dengan ukuran tinggi badan mereka dan membagikannya pada mereka.

Namun, istimewa untuk dicatat bahwa hanya cara Pro dengan pemindai Lidar yang memiliki fitur ini. iPad Pro 2020 yang dilengkapi dengan pemindai Lidar.

Saksikan video menarik berikut ini: