Datangi Ulama, Bobby Diminta untuk Lestari Cari Keberkahan

JawaPos. com – Kegiatan Bobby Afif Nasution di Daerah semakin padat. Selain membantu masyarakat terdampak Covid-19, dia tidak kurang menjaga silaturahmi dengan para ulama.

Jumat (5/6), menantu Presiden Jokowi itu bertemu dengan sejumlah ulama di Pondok (ponpes) Al-Kautsar Al-Akbar, Kota Kawasan. Dalam pertemuan itu hadir penuh ulama, termasuk dengan sang pemilik ponpes yakni Syech Ali Akbar Marbun.

Dijelaskan Bobby mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar untuk menjaga silaturahmi sebagaimana yang sering dilakukan almarhum ayahnya, Erwin Nasution, semasa hidup. Selain itu dia juga meminta fakta kepada para sejumlah ulama perkara apa yang dia lakukan selama ini di Kota Medan.

“Saya mendapatkan banyak bukti yang sangat berharga dari para ustad dan ulama. Intinya para ulama berpesan agar saya tetap berbuat untuk selalu mencari keberkahan, ” ujar Bobby di Medan, Jumat (5/6).

Syech Ali Akbar Marbun menyebut, Bobby sudah menyambung silaturahmi yang sudah terjalin sejak almarhum ayah Bobby semasa hidup. “Dulu ayah beliau sering bersilaturahmi ke sini dan bertukar pikiran, ” ujar Syech Ali Akbar Marbun.

Wakil Rektor UIN Sumut Hasan Basri Nasution yang turut di dalam pertemuan itu menyebut, kini Daerah butuh tenaga muda yang benar-benar mau berbuat untuk kepentingan orang banyak. Bukan untuk segelintir orang. “Selama ini tenaga tua sudah terbukti kurang maksimal, ” kata dia.

Ketua Dakwah MUI Kota Medan KH Zulfikar Hajar juga menitip pesan dan menganjurkan saran kepada suami Kahiyang Rupawan itu. “Saran saya kepada Bobby agar lebih meningkatkan silaturahmi agar semakin mendapat keberkahan, ” ujarnya mendoakan.