dua Jam, 2 Kartu Pelit, Tiongkok Samakan Kedudukan 1-1

JawaPos. com – Pertarungan panjang nan seru terjadi di golongan kedua babak final Beker Uber 2021 antara Jepang dan Tiongkok. Dua bagian ganda putri, yakni Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menyuguhkan pertandingan super kenyal yang sangat menegangkan selama kurang lebih dua tanda.

Berlaga pada kondisi Jepang sudah ulung 1-0, kedua pasangan tampak sama-sama ngotot dan tidak mau mengalah. Keseruan langgar sudah terjadi sejak dalam gim pertama.

Unggul lebih dulu 20-18, Yuki/Mayu gagal mengunci gim pertama setelah Qing Chen/Yi Fan yang bermain asing biasa memaksa terjadi setting 20-20. Kedua pasangan tetap mendulang poin secara bergantian sebelum akhirnya pasangan Jepang harus kehilangan gim baru dengan skor 27-29 pada waktu 46 menit.

Masuk gim kedua, Yuki/Mayu tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Qing Chen/Yi Fan yang tidak siap dengan gedoran pasangan Kampung Matahari Terbit terpaksa rontok 21-15 di gim ke-2.

Pertarungan kian alot di gim ke-3. Meski sudah sangat kelelahan, kedua pasangan masih bisa menunjukkan permainan terbaik mereka. Laga ini juga diwarnai dua kartu kuning yang diberikan wasit kepada Mayu dan Yi Fan pasal berusaha menunda-nunda tempo pertandingan.

Jelang kemajuan pasangan Tiongkok saat nilai menunjukkan angka 20-17, Qing Chen sempat mendapatkan pembelaan karena kakinya terluka sesudah terjatuh saat berusaha mengembalikan block shot dari Mayu.

Satu smes keras dari Yi Fan yang tak mampu dikembalikan Mayu akhirnya menyudahi perlawanan Jepang. Tiongkok pun menyamakan kedudukan 1-1 setelah sebelumnya itu kehilangan poin akibat keruntuhan pemain tunggal putri Chen Yu Fei dari Akane Yamaguchi.