Era Tangkap Artis HH, Polisi Temukan Satu Kotak Alat Kontrasepsi

JawaPos. com – Artis FTV, HH diamankan di salah satu hotel berbintang di Medan dengan dugaan terkebat dalam prostitusi online, Minggu (12/7) malam. Saat diamankan, HH berada di kamar dengan pria inisial R dalam kondisi tidak berbusana lengkap.

Selain memboyong HH ke Mapolrestabes, polisi pula menyita beberapa barang bukti lantaran lokasi. “Saat diamankan ada kepala kotak alat kontrasepsi, dua Hp, dan kartu ATM, uang tak ada, ” jelas Kapolrestabes Kawasan, Kombes Pol Riko Sunarko semacam dikutip Pojok Sumut (Jawa Congkong Group), Senin (13/7).

Riko menjelaskan dari pengakuan HH, dirinya datang ke Medan sesudah berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta, yang diduga sebagai perantara. “Jadi yang bersangkutan lantaran pengakuan awalnya langsung berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta, kemudian teman yang ada dalam Jakarta komunikasi lagi dengan rekannya yang ada di sini Medan. Yang bersangkutan kemudian dijemput pada bandara (Kualanamu), ” jelasnya.

Saat ini, dikatakan Riko, pihaknya telah memeriksa tiga bukti dan masih melakukan pemeriksaan buat mengetahui peran masing-masing. “Status (HH) sampai sekarang masih saksi, kita laksanakan pemeriksaan. Nanti kita kembangkan apa peran masing-masing, ” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan mucikari dalam kasus ini. Sayangnya, Riko belum mau mengungkapkan dengan jelas. “Sedang kita kembangkan. Terkaan (mucikari) Medan juga, Jakarta juga, ” ucapnya.

Menanggapi penangkapan Hana Hanifah terkait kejadian dugaan prostitusi, Machi Achmad yang sempat menjadi pengacara Hana membenarkan hal tersebut. Dia berharap kejadian prostitusi yang dituduhkan itu tak benar adanya.

“Saya sudah paham apa yang masa ini menimpa saudari HH. Prinsipnya, saya personal sebagai rekannya, akan mensupport HH dan meyakini barang apa yang dituding sesuai pemberitaan yang cukup heboh pagi ini ialah tidak benar adanya, ” paparnya saat dikonfirmasi, Senin (13/7).

Dia pun berharap Hana Hanifah diperlakukan dengan baik sebab kepolisian. Karena walau bagaimana kendati, dia memiliki hak-hak yang harus dilindungi. Machi Achmad sendiri mengaku belum mendapatkan kuasa untuk memukul kasus ini.

“Saya sejauh ini belum menerima pengaruh resmi untuk itu sehingga saya belum bisa memberikan statement apapun apalagi yang menyangkut dengan wujud perkaranya. Namun nanti ketika saatnya saya telah resmi mendapatkan kuasa dari HH, maka saya pastikan saya akan update perkembangannya ke rekan-rekan media, ” ungkap Machi Achmad.