Eri Janji Ubah Surabaya Jadi Kota Wisata Kesehatan

JawaPos. com –Debat Pilwali Surabaya yang diadakan pada Rabu (4/11) mengangkat tema tentang penanganan Covid-19 di Kota Surabaya.

Calon Wali Kota Surabaya Bagian Urut Satu Eri Cahyadi mengutarakan, akan membawa Surabaya menjadi kota wisata kesehatan.   Berawal dari pertanyaan mengenai banyaknya pasien serta warga yang memilih untuk berobat ke luar negeri, Eri mengucapkan, hingga saat ini, sudah banyak fasilitas dan sertifikasi di dunia kesehatan.

Dia meminta, dokter Surabaya sudah sangat cocok. “Permasalahan kebersihan sudah diperbaiki. Tersedia rumah sakit untuk operasi plastik, face off , dan transplantasi ginjal. Semua telah diselesaikan. Ini menunjukkan kapasitas dokter di Surabaya sudah nggak perlu diragukan, ” ujar Eri.

Mantan kepala Badan Perencanaan & Pembangunan Kota (Bappeko) itu makin menyebut, warga yang berobat muncul negeri hanya mencari prestis. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah banyak membangun rumah sakit serta fasilitas kesehatan serta meningkatkan status tenaga kesehatan.

”Ke luar negeri hanya sebut prestis. Pembangunan rumah sakit dan gaya kesehatan (nakes) sudah benar-benar diperhatikan, ” tutur Eri.

Dia menjanjikan, Surabaya akan diubah menjadi kota wisata kesehatan. Surabaya sebagai tempat berobat. Sehingga tidak hanya memberikan tempat untuk kelompok miskin, masalah kesehatan juga bisa diselesaikan berkat pembangunan dan menggubris terhadap dunia kesehatan.

”Saya akan ubah Surabaya menjelma kota wisata kesehatan. Surabaya menjelma tempat berobat semua pihak untuk berbagai penyakit, ” kata Eri.

Eri juga meminta bahwa keberhasilan Kota Surabaya diakui dunia internasional. Itu tidak menetapkan dipertanyakan lagi. Sebab, ada banyak bukti Kota Surabaya mampu mengembangkan kemampuan di bidang kesehatan. ”Ke depannya kita akan memperbaiki, mengembangkan, dan menginternasionalisasikan dunia kesehatan pada Kota Surabaya, ” ucap Eri.

Saksikan gambar menarik berikut ini: