Gubernur Ganjar Sebut Jawa Pusat Tidak Terdampak Terorisme

JawaPos. com –Gubernur Ganjar Pranowo menyebut Provinsi Jawa Pusat tidak terdampak aksi terorisme berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.

”Sampai saat ini, tidak ada dampak di Jawa Tengah, ” kata Ganjar seolah-olah dilansir dari Antara dalam kantor gubernur, Semarang, Selasa (30/3).

Ganjar menjelaskan, bersama Forkopimda dilakukan pertemuan untuk menyikapi penuh hal yang terjadi. Mulai dari pandemi Covid-19 yang masih terus dipantau, persiapan mudik, dan kondisi ketenangan saat ini.

”Alhamdulillah masyarakat di Jateng tenang semuanya. Masih banyak PR untuk nanti merancang perayaan-perayaan besar seperti menjumpai puasa dan ada Paskah juga di dalamnya. Perintah kita adalah menyiapkan bangsa nyaman, aman, dan tersebut sudah dilakukan bersama dengan TNI-Polri, ” ujar Ganjar.

Untuk merancang semua itu, lanjut Ganjar, partisipasi dan dukungan umum sangat diperlukan, setidaknya secara adanya kejadian di kaum tempat. Ganjar meminta agar foto dan video perkara sadis serta mengerikan tak disebarluaskan sehingga dukungan elegan dari masyarakat juga terus digelorakan untuk menunjukkan asosiasi dan kesatuan.