Hari Pertama Perkantoran Buka, Kepadatan Lalin Mulai Tampak di Jakarta

JawaPos. com – Perkantoran di DKI Jakarta mulai beroperasi hari ini, Senin (8/6). Hal itu menyusul diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi. Sepakat dengan itu, kepadatan arus semrawut lintas pun mulai terlihat dalam sejumlah ruas jalan ibu praja.

Seperti di Hidup Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan mengarah ke Pasar Minggu. Semenjak pagi, kepadatan sudah nampak mengular cukup panjang.

Kepadatan ini juga dipengaruhi oleh penyempitan jalan akibat proyek pembangunan fly over di depan Institute Ilmi Sosial dan Ilmu Kebijakan (IISIP). Namun, selama masa PSBB sebelumnya, kepadatan di wilayah itu sempat teruarai. Kepadatan lalu lin tidak seramai pagi ini.

Kepadatan kemudian berlanjut di Jalan Raya Tanjung Barat. Penyebabnya pun sama, yakni pembangunan fly over di depan Komplek Perumahan TNI AL. Antrean kendaraan mengular sekitar 1 kilometer.

Sementara itu, berdasarkan data TMC Polda Metro Jaya, di sejumlah ruas jalan Jakarta memang terpantau ramai lancar. Seperti di Bulevar Panjang, Kebon Jeruk; Jalan Perintis, Kelapa Gading; Jalur contra flow tol Dalam Kota Halim pedoman Semanggi.

Lalu Jalan Jenderal Sudirman Dukuh Akan; Jalan Gatot Subroto Cawang-Pancoran-Kuningan; Timah Casablanca kedua arah ramai lancar. Sedangkan Jalan Patinura Blok M mengarah ke Bundaran Senayan terpantau relatif lancar.