Internet Gratis dari PKS untuk Pelajar-Mahasiswa

JawaPos. com – DPP Partai Kesamarataan Sejahtera (PKS) meluncurkan gerakan nasional berbagi kuota internet/wifi gratis (Gereget) untuk pelajar dan mahasiswa. Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal menyebutkan, sejatinya gerakan bagi-bagi kuota internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah dilakukan anggota DPRD asal PKS dan struktur PKS di daerah.

Aliran tersebut diadopsi sebagai gerakan nasional untuk memberikan manfaat besar bagi pelajar dan mahasiswa yang betul membutuhkan dalam PJJ. ’’Ada penuh laporan di daerah ke tata PKS betapa anak-anak kita anak sekolah dan teman-teman mahasiswa membutuhkan pertolongan kuota, bahkan gawai untuk mendaftarkan pembelajaran jarak jauh. Di satu sisi, pelajar dan mahasiswa masih membayar SPP, tapi ada kebutuhan tambahan untuk beli kuota dan bahkan gawai, ’’ kata Mustafa di kantor DPP PKS Senin (24/8).

Mustafa membaca, nanti kantor-kantor struktur PKS, Rumah Aspirasi, kantor aspirasi anggota DPR/DPRD dari PKS, dan rumah-rumah bakal dijadikan spot WiFi gratis dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. ’’Termasuk nanti bantuan dalam bentuk bagian untuk teman-teman pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. Kita juga bisa siapkan gawai untuk dipergunakan secara bergantian atau pemberian perangkat bagi yang benar-benar membutuhkan, ’’ ujar Mustafa.

Dia meminta pemerintah benar-benar memikirkan jaring pengaman untuk pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. Dia menyebut betapa mirisnya saat mendengar bermacam-macam kabar anak-anak yang harus bergerak mencari uang demi membeli bagian internet untuk belajar.

Saksikan video menarik dibawah ini: