Kak Seto Jalani Operasi Tadi Pagi, Begini Kondisinya

JawaPos. com – Pemerhati anak Seto Mulyadi atau erat disapa Kak Seto menjalani proses biopsi tadi pagi Sabtu (13/2) di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan. Ia menjalani operasi sekitar pukul 08. 30 WIB.

Thomas, suami Minuk Seto, mengungkapkan kondisi terkini Kak Seto usai menjalani operasi biopsi. Menurutnya, kondisinya dalam keadaan tertib dan mulai sadar setelah tabib yang menanganinya sempat memberikan anestesi atau bius.

“Kondisinya sudah siuman, lagi recovery aja pak, ” kata menantu Kak Seto kepada JawaPos. com mencuaikan sambungan telepon.

Berdiam biopsi dilakukan pada Kak Seto guna mengetahui apakah kanker prostat yang bersarang di tubuhnya mendalam kategori jinak atau ganas. Kala ditanya terkait hasilnya, Thomas mengaku belum mengetahuinya.

“Nah itu saya belum tahu. Bertepatan saya baru punya bayi, nggak ikut ke rumah sakit, ” ungkapnya.

Operasi dengan dilakukan Kak Seto belum sampai pada proses pengangkatan kanker prostat yang bersarang di tubuhnya. Kegiatan ini kemungkinan akan dilakukan sambil menunggu hasil dari operasi biopsi yang dilakukan hari ini.

Thomas juga mengungkapkan, bila semuanya baik kemungkinan Kak Seto sudah bisa pulang ke sendi mulai Minggu (14/2) besok. “Sebenarnya malam ini sudah boleh pulang, tapi takut gimana- gimana perdana mau pulang besok. Rencananya sih seperti itu, ” tuturnya.

Kabar Kak Seto melakukan operasi biopsi pada hari ini diketahui publik lewat postingannya dalam Instagram kemarin. Memposting foto sedang berada di kamar rumah melempem, Kak Seto mengungkapkan kondisinya menurun beberapa waktu belakangan. Beberapa kala menjalani pemeriksaan, ia pun didiagnosa mengidap kanker prostat.

Berikut postingan Kak Seto kemarin di Instagram yang memberi cakap ihwal kondisi kesehatannya.

Halo sahabat, sudah lama ya saya tidak posting di Instagram maupun di seluruh media sosial saya. Banyak yang menanyakan menimpa hal itu.

Kurang minggu belakangan ini kondisi kesehatan tubuh saya memang menurun. Dan sesudah melakukan beberapa kali pemeriksaan ternyata saya didiagnosa mengidap kanker prostat.

Sungguh sangat mengherankan untuk saya dan juga puak.

Namun apapun yang terjadi tetap harus saya hadapi dengan penuh rasa syukur, jujur dan tabah.

Burit ini saya sudah berada dalam rumah sakit untuk menjalani pembelaan dan sekaligus persiapan guna dilakukannya operasi biopsi prostat besok cepat, Sabtu 13 Februari 2021. Sebab hasilnya nanti akan diketahui apakah sel kanker yang ada tercatat jinak atau ganas.

Mohon do’a sahabat-sahabat semua sungguh, semoga hasilnya yang terbaik jadi saya dapat terus melanjutkan pengorbanan terbaik saya bagi anak-anak pada seluruh tanah-air.
Aamiin YRA.

Saksikan video menarik berikut ini: