Kantor Pusat Hyundai Asia-Pasifik di Malaysia Akan Pindah ke Indonesia

JawaPos. com –  Rencana besar akan dikerjakan pabrikan Korea Selatan yaitu Hyundai Motor yang akan menutup Pejabat Pusat Asia-Pasifik di Malaysia. Cerai-berai akan memindahkannya ke Indonesia dimana Hyundai sedang membangun basis penerapan.

Sebagai informasi bahwasannya di Kantor Pusat Asia-Pasifik di Malaysia juga terdapat Hyundai Training Academy. Kabar terkait akan terkena ini dilansir dari laman Wapcar. my, yang didapat dari sumber resmi di Hyundai Motor Malaysia.

“Kami menerima kabar bahwa Hyundai Training Academy bakal ditutup pada akhir tahun ini (akhir 2021). Karena Hyundai berkemas dan berangkat ke Indonesia, ” tertulis dimedia tersbut.

Terkait rencana ini akan berdampak pada sebagian besar karyawan yang ada di Malaysia yang akan dilakukan PHK dengan perusahaan. Kejadian ini disebut menjadi pukulan mengandung bagi Malaysia yang selama itu berambisi menjadi hub atau induk industri otomotif regional di Asia Tenggara.

Acara beri terima akan dilakukan secara berangsur-angsur, dan diharapkan selesai tutup tahun itu. Alasan Hyundai melakukan relokasi biro pusat wilayah Asia-Pasifik ke Nusantara, karena sebagai basis produksinya pada kawasan ASEAN.

Kaya diketahui Hyundai telah berkomitmen menggelontorkan investasi senilai US$ 1, 55 miliar di Indonesia hingga tarikh 2030 nanti. Investasi ini tercatat untuk pendirina pabrik di Bekasi Timur, Jawa Barat.

Nantinya pabrik ini berkapasitas penerapan 150. 000 unit mobil, serta akan terus ditingkatkan menjadi 250. 000 unit mobil per tarikh. Operasional produksi dimulai akhirusanah 2021 ini.

Meskipun Pejabat Pusat Asia-Pasifik di Malaysia alih ke Indonesia, diler Hyundai pada Malaysia yakni Hyundai Sime Darby Motors (HSDM) tetap beroperasi dan tetap berjalan seperti biasa.