Keok dari Persebaya, Coach RD Bilang Madura United Lebih Dominan

JawaPos. com – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menilai timnya memiliki lebih banyak jalan untuk mencetak gol, walaupun laga pada akhirnya dimenangkan oleh Persebaya Surabaya. Dalam laga lanjutan pertandingan Perkumpulan C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (28/3) itu, Madura United menyerah 1-2 di tangan Persebaya.

Namun banyaknya peluang yang didapat itu, kata dia, tergantung kepada efektivitas pemain depan dalam mengeksekusi bola. Ia kendati menyoroti ketenangan timnya zaman berada di hadapan tiang lawan.

’’Kami sangat dominan, tapi pada efektivitas kita menyelesaikan peluang itu perlu terus kita benahi, jadi memang kemaluan ketenangan di sana, ’’ kata pria yang dekat disapa Coach RD tersebut saat konferensi pers usai pertandingan, seperti dikutip daripada Antara.

Dia mengiakan telah mengantisipasi strategi pertahanan yang akan dijalankan oleh klub asuhan Aji Santoso itu. Namun karena berlaku secara melebar, berakibat lemahnya Madura di lini tengah. ’’Akhirnya babak kedua sesudah lewat 25 menit, kami kesulitan mengantisipasi lini sedang, sehingga akhirnya setiap second ball kalah jumlah di lini tengah, ’’ cakap mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Melanda laga selanjutnya di Beker Menpora 202, dia biar menyoroti soal manajemen stamina bagi para pemainnya yang perlu disiapkan secara matang. ’’Kami punya waktu tiga hari, saya mengatur intensitas latihan yang lebih proporsional lagi, dan untuk semua pemain mampu beristirahat secara baik, ’’ katanya.

Kekalahan Madura United itu membuat gagal mengambil poin dalam laga bertemu Persebaya Surabaya dalam tambahan Grup C Piala Menpora 2021. Gol milik Madura United diciptakan oleh Slamet Nurcahyo pada awal sesi kedua melalui sepakan berlelah-lelah, namun Persebaya lebih unggul dengan dua gol sebab kaki Ady Setiawan serta Rendi Irwan. (*)