Ledakan di Menteng, Polisi Temukan Suatu Paralon

JawaPos. com – Polisi menjumpai sebuah paralon dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7). Namun, belum diketahui dengan pasti ledakan tersebut bersumber daripada bom rakitan atau bukan.

“Serpihan saja, baut pasak enggak ada, paralon ada, ” kata Kapolres Metro Jakarta Was-was, Kombes Pol Heru Novianto di lokasi kejadian, Minggu (5/7).

Heru menyebut, pihaknya belum bisa memastikan apakah ledakan itu akibat bom rakitan atau bukan. Pasalnya, belum ada pemeriksaan oleh Puslabfor Polri.

“Kita tunggu Puslabfor. Yang kami lihat ada pecahan plastik, pipa tersedia juga. Tapi kalau kami simpulkan ini low eksplosive, karena dampaknya kecil, aspal tidak ada luka, kaca enggak pecah, ” menyusun Heru.

Dia kendati mengaku, pihaknya juga akan menjajaki closed circuit television (CCT) yang diduga merekam peristiwa tersebut. Penjaga akan menyampaikan kepada publik hasil dari pemeriksaan sejumlah saksi & korban, serta barang bukti yang diamankan.

“Kami belum lihat semua. Hasil pemeriksaan (akan) kami ekspos, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, peristiwa ledakan di Menteng, Jakarta Pusat berlaku pada pukul 15. 00 WIB. Ledakan tersebut mengakibatkan bocornya jalan Mobil Pajero Sport B 1912 PJH.