Lepas Brand Sussex Royal, Harry-Meghan Membuat Yayasan dengan Nama Anak

JawaPos. com – Sejak awal April 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi keluar sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Langkah mundur tersebut tentu mengharuskan keduanya menanggalkan melangsungkan kebangsawaan keduanya. Termasuk melepas nama Sussex Royal dalam kegiatan apapun.

Baru-baru ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle tukar ke Los Angeles setelah tertinggal dari tugas kerajaan. Keduanya pula mulai menjalani hidup mandiri serta memilih menetap di Amerika. Salah satunya fokus membangun yayasan ataupun organisasi nirlaba baru bernama Archewell.

“Kami tak setia meresmikan Archewell ketika waktunya telah tepat, ” kata mereka semacam dilansir Reuters .

Hadirnya nama perdana tersebut memang menunjukkan keseriusan keduanya untuk melepaskan diri dari brand Sussex Royal. Lantas, dari mana ide nama Archewell itu tampak?

“Sebelum Sussex Serba banyak, muncul ide ‘Arche’, dalam isyarat Yunani artinya ‘sumber aksi’. Beta menghubungkan konsep ini untuk sistem nirlaba yang ingin kami bakal kelak, dan itu jadi petunjuk untuk nama anak kami, ” kata pasangan itu dalam informasi resmi.

Seperti diketahui, Harry bersama Meghan menikah di Mei 2018. Pernikahan keduanya pun membuat mereka menjadi salah utama pasangan selebritas ternama. Setahun sesudah menikah, putra mereka, Archie, biar lahir.

Saksikan video menarik berikut ini: