Machfud Arifin Disambut Antusias di Ujung-Semampir

JawaPos. com – Calon wali praja Surabaya Machfud Arifin melanjutkan aksi di Surabaya Utara, Selasa (1/12). Dia mendatangi Kelurahan Simokerto, Kecamatan Simokerto, dan Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir.

Di sedang jalan kampung Ujung, Habib S. M. Smeith menyambut dan lalu mendoakan Machfud agar bisa terbatas menjadi wali kota Surabaya. Dia menilai Machfud merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi. Mantan Kapolda Jatim itu juga dikenal suka membangun tempat ibadah yang monumental. Salah satunya Masjid Pandai Nurul Huda di kompleks Mapolda Jatim. ”Kita membutuhkan pemimpin dengan cekatan, tegas, humanis, dan depan dengan masyarakat. Dan semua tersebut ada pada Pak Machfud Arifin, ” paparnya.

Machfud lantas berkeliling ke kampung Ujung dan bertemu warga yang telah menunggu di depan rumah sambil mengacungkan dua jari. Beberapa pemimpin RT dan ketua RW setempat ikut mendampingi. Tokoh masyarakat setempat juga ikut jalan kaki keliling kampung.

Sebelum ke Semampir, Machfud berkeliling dari RW 8 sampai RW 9 Kelurahan Simokerto, Kecamatan Simokerto. Machfud didampingi Direktur Program Muchammad Machmud dengan juga anggota DPRD Surabaya. Ibu-ibu yang menunggu di sepanjang gang berebut foto.

Machfud menyatakan sangat senang dan aktif melihat antusiasme masyarakat ketika menyambutnya. Itu merupakan wujud dukungan riil dari masyarakat sekaligus menjadi vitamin untuk bisa memenangkan coblosan 9 Desember. Undangan dari warga sejatinya masih menumpuk. Namun, waktunya sangat mepet.

”Yang jelas, melihat antusiasme warga, ini membuktikan banyaknya masyarakat yang ingin perubahan, ” ujar Machfud.

Saksikan video menarik berikut ini: