Masih Ingin di Indonesia, Pemain Brasil Terpaksa Hengkang ke Armenia

JawaPos. com – Hampir sebulan Jefferson Alves menunggu tawaran kontrak baru sejak Persik Kediri. Maklum, kontrak pemeran asal Brasil itu habis sejak Desember 2020. Sejatinya Jefferson ingin bertahan di Kediri.

”Saya ingin tetap bermain pada Liga 1, ” katanya era dihubungi Jawa Gardu. Namun, selama kontraknya habis, tidak ada komunikasi dengan dilakukan dengan manajemen.

Termasuk soal tawaran kontrak baru kepada pemain 30 tahun tersebut. ”Tidak ada tawaran kontrak perdana. Saya sangat sedih. Ya, akan tetapi inilah sepak bola, ” ujar pemain berposisi stoper tersebut.

Nah, di sela-sela itu, tawaran datang dari Armenia. Adalah Noah FC yang tertarik memakai jasa Jefferson. Karena sudah rindu turun ke lapangan, dia langsung menerima pinangan tersebut.

Kini Jefferson sudah bergabung dengan rekan satu timnya. Dia bahkan sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. ”Tim kami (Noah FC) sedang menjalani laga pramusim di sini (Dubai), ” membuka pemain kelahiran 25 Februari 1990 tersebut.

Meski anyar bergabung, Jefferson sama sekali tak mengalami masalah. ”Adaptasi akan berjalan baik. Kondisi saya bagus, ” ucapnya.

Bagi Persik, kehilangan Jefferson sama sekali tak mengejutkan. Apalagi, kontraknya memang sudah habis pada Desember 2020. Terlebih, Jefferson tidak bisa menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kepastian sayembara. ”Klub tentu saja tidak mampu menahan keinginan Jefferson. Kami mampu memaklumi kondisi tersebut, ” jelas Presiden Persik Abdul Hakim Bafagih.

Manajemen juga membuktikan masih menjalin hubungan baik secara Jefferson. Terlebih, dia sudah berangkat dengan cara baik-baik. ”Jefferson telah menyampaikan perpisahan dengan klub, ” terang Hakim.

Real, jika mau, Jefferson bisa sekadar langsung pergi. Toh, dia telah tidak berstatus pemain Persik. Sebab itu, manajemen menghargai sikap indah Jefferson.
Hakim pun meminta ke depan Jefferson bisa kembali berjodoh dengan Persik.

”Kami sampaikan terima kasih kepada Jef yang pernah menjadi bagian dibanding keluarga besar Persik, ” tuturnya.

Kini, sepeninggal Jefferson, Persik tidak memiliki pemain asing sama sekali. Sebab, sebelumnya Ante Bakmaz, Nikola Asceric, dan Gaspar Vega hengkang.