MediaTek Siap Rilis Lagi Chip 5G Murah, Buat Smartphone Entry Golongan

JawaPos. com – Pembuat System on Chip (SoC) MediaTek dikabarkan siap membesut chip 5G murah sedang. Kali ini, yang disiapkan merek saingan Qualcomm itu adalah chip 5G yang akan menenagai handset entry level dengan harga yang sangat terjangkau.

Dikutip JawaPos. com dari PlayfulDroid, Jumat (1/5), informasi tersebut disampaikan langsung oleh MediaTek melalui akun resmi media sosial Tiongkok, Weibo. Di sana, melalaikan sebuah poster berbahasa Mandarin, MediaTek mengonnfirmasi bahwa mereka akan mempersiapkan acara peluncuran online di Tiongkok pada 7 Mei.

Acara itu dijuluki sebagai acara ‘5G All-inclusive’. Dari sana diketahui rencana MediaTek adalah untuk mencanangkan chipset 5G baru.

Pada bulan Desember 2019 lulus, MediaTek mengumumkan chipset Dimensity 1000 5G untuk memberi daya di dalam ponsel andalannya. Namun, belum tersedia smartphone dengan chipset Dimensity 1000 5G di pasaran.

Dimensity 1000L yang ditempatkan di bawah Dimensity 1000 5G reguler kemudian diperkenalkan MediaTek tak periode setelahnya. Chip tersebut kemudian datang pada smartphone Oppo Reno 3 5G yang diluncurkan pada Desember 2019.

Saat tersebut, ia adalah salah satu chipset paling kuat untuk ponsel menengah ke bawah. MediaTek kemudian selalu mengumumkan chip 5G lainnya yakni MediaTek Dimensity 800 5G dengan merupakan chipset 7nm untuk ponsel ramah kantong lainnya dan diluncurkan pada bulan Januari lalu.

Oppo A92s yang belum lama ini diluncurkan adalah smartphone prima yang menampilkan chipset Dimensity 800. Diperkirakan bahwa mid-ranger yang akan datang dari Redmi dapat serupa didorong oleh Dimensity 800 5G.

Kembali ke rancangan pembukaan MediaTek yang akan pegari, tidak ada informasi yang sahih tentang apa yang akan diungkapkan pada tanggal tersebut. Acara itu akan diadakan pada pukul 14: 30 (waktu setempat) di Tiongkok. Beberapa laporan mengklaim bahwa kongsi dapat mengungkap beberapa informasi bertambah lanjut tentang Dimensity 1000 SoC lainnya, kita tunggu saja.

Saksikan video menarik berikut ini: