Mengambil Milenial Buat Vaksin, Zita Anjani: Daripada Jadi Generasi TikTok

JawaPos. com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta biar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membuat inovasi pendidikan. Salah satunya adalah dengan memberdayakan para generasi bangsa khususnya rumpun milenial untuk menciptakan vaksin Covid-19.

Sebab, menurut tempat, dalam empat bulan terakhir, Nadiem tidak memcetuskan inovasi langsung pada dunia pendidikan. “Tidak ada pembaruan pendidikan, kita ini hidup pada zaman Covid, vaksinnya belum ketemu, kenapa tidak bikin inovasi supaya anak-anak generasi Indonesia bisa menciptakan vaksin, ” ujarnya melalui pembicaraan publik di Gedung DPD Golkar, Jakarta, Rabu (1/7).

Kata dia, hal tersebut jauh lebih baik ketimbang mereka dengan saat ini belajar dari panti hanya menonton YouTube dan bermain TikTok . Kegiatan tersebut menurut dia tidak bermanfaat dan mewujudkan dunia pendidikan kualitasnya menurun.

“Nanti anak kita oleh karena itu generasi TikTok. Ini sekolah ditutup sampai kapan enggak tahu bukanya, apalagi Jakarta ini zona abang, dua bulan lagi belum tentu kita zona hijau, ” ujarnya.

Ia pun merasakan khawatir dengan dunia pendidikan dengan tidak ada inovasi di pusat pandemi seperti ini. Padahal, Covid-19 telah menyambangi Indonesia hampir semasa 4 bulan.

“Pemerintah harus hadir berikan inovasi, kita ada RT, RW, lapangan bola, RPTRA, banyak fasilitas kita. Jadi Jangan nunggu Covid selesai. Sekolah boleh kosong, nilai bukan segalanya, belajar dimana saja, datangkan pengasuh ke wilayah kita, ” pungkasnya.