Mengenaskan, Secara Agregat, Indonesia Dibantai Uni Emirat Arab 0-10

JawaPos. com- Indonesia kembali kalah telak di laga kualifikasi Grup G zona Asia di Piala Dunia 2022.

Bermain di Zabeel Periode, Dubai, dini hari ini WIB (12/6), Indonesia dibantai Uni Emirat Arab dengan skor 0-5.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal meraih satupun kemajuan dalam delapan pertandingan. Indonesia cuma bisa mendulang sekali imbang dan menelan tujuh kali kekalahan.

Satu-satunya hasil imbang Indonesia diraih dalam laga melayani Thailand yang berakhir seimbang 2-2, 3 Juni lalu.

Pada episode pertama, Indonesia tertinggal 2-0 lewat gol Ali Mabkhout pada menit ke-22 dan Fabio Virginio de Lima (28′ ). UEA kian menggila dan menambah koleksi golnya pada babak ke-2. Yakni lewat eksekusi hukuman Ali pada menit ke-49 dan tandukan De Lima di menit ke-55.

Saat tertinggal 0-2, Indonesia sejatinya memiliki jalan emas untuk mencetak gol. Namun sayang, eksekusi penalti Evan Dimas berhasil dimentahkan oleh kiper UEA Ali Khasif.

Nusantara semakin hancur-lebur ketika pemain kelahiran Argentina Sebastian Tagliabue mencetak gol kelima untuk UEA pada menit ke-86.

Kemenangan tersebut membuat UEA berhasil mengoleksi 15 poin. Untuk sementara, mereka berada pada status kedua di bawah Vietnam (17 poin).

Hari ini, Vietnam meraih angka penuh via kemenangan 2-1 atas Malaysia. Akhirnya, laga terakhir antara UEA melawan Vietnam pada 15 Juni mendatang menjadi pemutus. Tim manakah yang bakal menjadi juara grup dan lolos otomatis ke periode kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022 zona Asia.