Menparekraf Berharap Medan Jadi Lokomotif Peningkatan SDM Pariwisata

JawaPos. com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap Kota Medan menjadi lokomotif peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

”Danau Toba sebagai salah satu dari destinasi pariwisata super prioritas diharapkan dapat lebih berkembang dengan memiliki SDM (sumber daya manusia) dengan lebih berkualitas, ” perkataan Sandiaga seperti dilansir lantaran Antara usai meresmikan gedung kuliah terpadu Politeknik Pariwisata Medan dan sekaligus Kombur Sore Menyerempakkan Bang Sandi dengan Para UMKM Binaan Gojek-Poltekpar Daerah di Daerah, Sabtu (27/3).

Didampingi Sekretaris Kementerian Turisme dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani, Sandiaga menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19, Poltekpar Medan mampu beradaptasi untuk memberikan satu diantara pendekatan. Yakni pariwisata ke depan harus pariwisata dengan sehat dan memiliki sertifikasi CHSE ( Cleanliness, Health, Safety , dan Environment ).

Menparekraf menegaskan, semua harus betul-betul melihat tren pariwisata terkini yaitu normalize, customize, localized , dan personalize smaller in size .

”Saya harapkan Poltekpar Medan memberikan satu piawai holistik terhadap pariwisata dengan berkualitas, berkelanjutan, dan berkeadilan, ” tutur Sandiaga.