Pandemi Korona Tak Halangi Capaian Penjualan Suzuki XL7, Masih Moncer

JawaPos. com –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang resmi meluncurkan XL7 beberapa waktu yang lalu pada Indonesia, harrus diakui cukup penuh mendapat respon positif. Meskipun ditengah pandemi covid-19 Bukan tanpa dalil, baru selang beberapa bulan setelah resmi dirilis, ribuan unit XL7 sudah terjual di Indonesia.

Menurut Dony Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS, beberapa waktu lalu sempat ngeatakan kepada JawaPos. com (9/4) jika penjualan XL7 sudah melampau bahan.

“Penjualan wholesale XL7 (periode) 15 Februari hingga 31 Maret mencapai 3. 985 unit. Masih Alhamdulillah karena target kami 2. 000 per bulan, ” ujar Dony dengan percaya diri.

Dony juga menuturkan kalau untuk penjualan retail Suzuki XL7 selama periode yang telah disebutkan diatas total sudah mengenai angka 2200 unit. Capaian ini sangat disyukuri oleh pihak SIS ditengah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

“Ditengah pandemi Covid-19 alhamdulillah kita bisa melewati target, memang hal ini berpengaruh pada gerak kami di panjualan. Namun kita menyusun strategi untuk agar penjualan produk kami tentu lancar. Kami sangat mengakui buah ini pasti terjadi tak cuma pada Suzuki. Namun kami mencari jalan keras dengan berbagai strategi, ” uangkapnya.

Belum sedang saat ini di kawasan DKI Jakarta telah diterapkan PSBB sebagai upaya serius dalam memutus pertalian penyebaran Corona Covid-19 mulai 10 April. Menyusul beberapa penyangka Pokok Kota seperti Tangerang, Bekasi & Depok juga akan diberlakukan PSBB. Belum lagi diberbagai kota lainnya.

Meski begitu tetapi pihak SIS memberikan beberapa penyelesaian kepada konsumen yang menginginkan mobil Suzuki XL7 ini. Pihak Suzuki memberikan saran untuk menghubungi beberapa saluran resmi Suzuki tanpa menetapkan harus datang ke diler.

“Kalau tertarik membeli produk, bisa akses website resmi ana atau hubungi layanan Hallo Suzuki. Nantinya data yang kami mampu akan di-follow up dengan diler terdekat, ” ujar Dony.

Menurut Dony, bila menginginkan test drive konsumen hanya duduk manis dirumah, tinggal menunggu petugas dari diler Suzuki mengantarkan bagian. Tak perlu khawatir, petugas diler akan menjalankan protokol kesehatan pantas yang dianjurkan pemerintah saat bersemuka konsumen. Bahkan mobil yang akan digunakan terlebih dahulu sisemprot disinfektan.