Payah Panas, Juara Dunia Hijau dari Indonesia Sikat Tepat Lawan

JawaPos. com- Ganda putra unggulan ke-2 dari Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tanpa kesulitan lolos ke babak kedua Spain Masters 2021.

Dalam pertandingan pada Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva malam tersebut (18/5), Leo/Daniel mengalahkan bagian asal Jerman Marvin Datko/Patrick Scheiel. Juara dunia junior 2019 tersebut menang pada dua game langsung secara skor telak, 21-12 & 21-9.

Pada awal game pertama, Leo/Daniel langsung memimpin dengan skor 8-5. Tetapi Datko/Scheiel berhasil menyamakan kedudukan dan apalagi menikung ganda muda Indonesia itu melalui kedudukan 9-8.

Untung saja, dalam situasi itu, Leo/Daniel tidak kehilangan fokus. Leo/Daniel langsung mampu memanaskan mesin. Buktinya, mereka bisa mencetak tujuh angka beruntun & memimpin 15-9. Sejak era itu, Leo/Daniel tidak terkejar dan akhirnya memenangkan game pertama dengan kedudukan 21-12.

Pada game kedua, Leo/Daniel langsung radang dan tidak memberikan kesempatan kepada Datko/Scheiel untuk tumbuh. Mereka terus unggul jauh mulai 10-3, 16-6, & akhirnya memungkasi pertandingan secara kemenangan 21-9 pada game kedua.

Dalam babak 16 besar, Leo/Daniel akan berhadapan dengan berpasangan Prancis Fabiel Delrue/William Villeger. Pada ronde pertama keadaan ini, Delrue/Villeger mengalahkan bagian Norwegia Torjus Flatten/Vegard Rikheim dalam dua game secara skor 22-20 dan 21-17.

Dengan kemajuan ini, empat ganda anak Indonesia kompak melaju ke babak 16 besar.

Selain Leo/Daniel, ganda putra lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Gagah Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pula menang atas lawan-lawan itu.

Indonesia sungguh menurunkan ganda putra pelapis pada ajang ini. Oleh sebab itu tiga pasangan top Nusantara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak dikirim bertanding.