Pedusi Letda Munawir, Masih Berniat Bertemu Suami

JawaPos. com –Cica Yuemi, 39, tampak lemah dan masih sembab ketika JawaPos. com berkunjung ke rumahnya pada Selasa (26/4). Cica ialah istri Letda Munawir, satu diantara awak KRI Nanggala 402 yang hilang kontak dalam Bali utara.

Sambil memegang foto Letda Munawir yang dibingkai gambar kayu, Cica bercerita di dalam kerabat yang datang dalam kediamannya di Keputih. Cica mengingat sebelum bertugas, Letda Munawi, 42, memberi perintah bagi kedua anaknya untuk rajin belajar. Cica serta Munawir dikaruniai dua orang putri, Cinta Aurelia, 11, dan Ara Aulia Ratu, 18.

”Beliau kasih pesan ke anak-anak sebelum berangkat. Kalau komunikasi sama saya biasanya zaman sudah pulang. Biasanya jika saat tugas, nggak menemui sampai saat pulang, ” ujar Cica.

Cica mengaku, awalnya tak mengetahui kabar KRI Nanggala 402 yang hilang kontak. Dia justru mendapat informasi dari temannya bahwa kapal selam yang ditumpangi suaminya hilang kontak di selat Bali pada Rabu (21/4) petang.

”Dia (teman, Red) tanya, suamiku layar? Iya layar, kapal apa? KRI Nanggala 402, ” kata Cica.

Cica kemudian melihat salah satu video di YouTube sesuai dengan informasi dari kawannya tersebut. Cica dibantu anaknya, Cinta, melihat kabar tersebut di televisi.

”Akhirnya beta coba cari di TV, anak saya (yang pertama, Red) yang melihat dalam YouTube KRI Nanggala tepat muncul dan benar lenyap kontak, ” tutur Cica.

Usai menyelami kabar tersebut Cica tercengang. Tak lama kemudian dia segera bergegas menuju kondominium atau markas Koarmatim buat memastikan berita yang dilihatnya. Di sana, dia diminta untuk menunggu info sejak tempatnya bertugas.  ”Saya dikasih tahu benar sedang dicari berdoa saja, ” sirih Cica.

Seraya menunggu proses pencarian, Cica terus memantau pemberitaan pada televisi dan info-info yang beredar di WhatsApp persekutuan istri TNI Angkatan Bahar (AL). Â Hingga saat ini, Cica masih optimistis dan berharap mukjizat dari Tuhan.

”Evakuasi sedang berlangsung, saya berharap tersedia mukjizat masih bisa selamat. Dievakuasi melihat benar barang apa enggak meski cuma terampil saja, ” ucap Cica.

Saksikan video menarik berikut ini: