Penampakan Penjara Terkejam di Inggris, ‘Rumah Baru’ Reynhard Sinaga

JawaPos. com – Predator seks pemerkosa ratusan pria, Reynhard Sinaga, dipindah dari penjara Strangeways ke kurungan Wakefield Yorkshire Barat. Penjara tersebut adalah rumah tahanan terkeji bagi beberapa penjahat paling berbahaya dalam Inggris. Sebab penjara itu dilengkapi dengan fasilitas maksimum.

Laman Prison Phone menyebutkan Wakefield adalah penjara kelas A/B secara kategori keamanan maksimum. Penjara itu menampung pria dewasa yang dianggap sebagai narapidana paling berbahaya dalam negara itu.

Baca juga: Reynhard Sinaga Dipindah ke Penjara Tersadis, Bareng Pembunuh Berantai

Penjara tersebut dibangun sejak 1594. Terlepas dari usianya, sebagian tumbuh bangunan yang digunakan di pelik penjara berasal dari zaman Victoria. Penjara tersebut fokus menampung karakter pelanggaran seksual serius seperti Reynhard Sinaga.

Wakefield merupakan salah satu dari delapan tangsi dengan keamanan maksimum di negara itu. Dalam laporan tahunannya, Jawatan Pengawas Independen mengatakan banyak dibanding 750 narapidana berada dalam kategori risiko tertinggi dan sebagian gede dari mereka adalah pelanggar erotis yang serius.

Kurungan tersebut dijuluki ‘Monster Mansion’ sebab banyaknya pelanggar dan pembunuh seksi berprofil kejam yang ditahan pada sana. Para tahanan termasuk penyanyi rock pedophile Ian Watkins yang dipenjara selama 29 tahun pada 2013 karena pelecehan anak. Ada juga pembunuh berantai Robert Maudsley.

“Banyak narapidana kasus pelanggaran seksual, ” kata Pemimpin Dewan Pengawas Independen, David Smethurst seperti dilaporkan Wakefield Express.

Penampakan dari atas penjara Wakefield (Examiner Live)

Usia rata-rata populasi narapidana pada Wakefield adalah 48 tahun. Secara jumlah yang signifikan di akan usia pensiun normal, sebanyak 45 persen narapidana memiliki masalah kesehatan mental.

Penjara itu memiliki gym yang lengkap tercatat ruang peralatan dan ruang posisi hingga penjara bawah tanah. Nilai resmi menunjukkan ada enam peristiwa pembunuhan di penjara itu pada 2015-2016 dengan jumlah terbesar selama setahun.

Dilansir sejak The Sun, Selasa (21/4), Reynhard Sinaga, 36, dikurung selama 30 tahun pada Januari karena tuduhan 159 pelanggaran seksual, termasuk 136 pemerkosaan. Mahasiswa di Universitas Manchester itu menyerang korban prianya setelah memberi mereka minuman keras dengan dicampur dengan obat bius.

Reynhard dipindah dari Strangeways ke penjara Wakefield Yorkshire Barat, rumah bagi beberapa penjahat paling berbahaya di Inggris. Seorang sumber mengatakan Reynhard Sinaga harus bertemu semua kumpulan penjahat di ‘rumah’ barunya.

Saksikan video menarik berikut ini: