Perhimpunan IX, PPP Mendapat Penghargaan Rekor Muri

JawaPos. com – Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan penghargaan museum rekor dunia Nusantara, sebagai Muktamar partai politik dengan daring dengan peserta terbanyak. Tercatat sebanyak 1698 peserta yang siap dalam muktamar IX PPP itu.

Piagam penghargaan ini diberikan langsung oleh bapak Triyono selaku senior menager museum rekor Dunia Indonesia dan diterima sebab Ketua Umum Terpilih Suharso Monoarfa.

Triyono menyampaikan, kalau malam ini museum rekor Dunia Indonesia telah menjadi saksi pencatatan rekor baru yaitu muktamar kelompok politik secara daring dengan pengikut terbanyak.

“Muri menyerahkan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh PPP di dalam masa pandemi ini, PPP dapat meyakinkan bahwa keterbatasan bukan halangan buat terus berkaraya, PPP telah menyelenggarakan terobosan baru dengan melakukan pertemuan Akbar secara daring terbanyak, ” ujarnya secara daring, Sabtu (19/12).

Baca Serupa: Sah, Suharso Terpilih Jadi Ketum PPP Periode 2021-2026

Sementara Ketua Umum terpilih Suharso Monoarfa mengatakan, dengan mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia, ini adalah bukti kalau PPP bukan partai masa lalu tapi partai masa depan.

“PPP membuktikan mampu beradaptasi dengan perkebangan teknologi, bisa memakai dengan baik teknologi informasi, itu bukti PPP telah menjelma partai yang bertransformasi dengan jalan zaman, ” ujar Menteri Bappenas ini.

Diketahui Kongres IX PPP dilaksanakan di 10 zona di seluruh provinsi di Indonesia, diantaranya; zona Medan, Padang, Palembang, Bogor, Tanggerang, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Manado.

Adapun Muktamar PPP ke IX dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan. Hajatan itu digelar di dalam 18-21 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ada tiga agenda pokok dalam Muktamar tersebut. Pertama, akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Kedua, muktamar juga akan mempercakapkan program, visi dan misi dan hukum PPP ke depan.

Ketiga pemilihan Ketua Ijmal PPP yang diikuti 548 pandangan dari DPW/DPC PPP dengan kehadiran fisik untuk menyalurkan aspirasi itu. Setelah itu, akan dilakukan penentuan pengurus dengan sistem formatur dengan dipimpin oleh Ketua Umum terbatas sebagai formatur utama.

Saksikan video menarik beserta ini: