Perseorangan Ojol dan Tukang Bakso Berani Maling di Proyek Kantor Polisi

JawaPos. com – Aksi pencurian ataupun maling semakin nekat saja. Karakter tidak peduli lokasi yang mereka incar tempat yang  berbahaya.   Buktinya, enam orang maling diringkus aparat Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pelaku berbuat di kantor baru Polres Bandara pada 29 Juni 2020 kira-kira pukul 15. 30 WIB. Rombongan maling itu berhasil menggasak barang-barang milik proyek.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Alexander mengatakan, pihaknya lulus menangkap 6 orang tersangka. Pelaku diketahui memiliki prosfesi berbeda-beda.

Seperti tukang bakso, ojol, buruh bangunan, peternak ayam serta buruh harian lepas. Saat itu masih ada 2 pelaku dengan berstatus buron, dan masih dalam pengejaran.

“Penangkapan para-para tersangka dilakukan di tiga tempat berbeda. Ada dua DPO pula yang berperan sebagai penadah dan eksekutor, ” ungkap Alex kepada wartawan, Kamis (23/7).

Para pelaku ini berhasil merenggut sejumlah barang-barang proyek. “Beberapa keran dan shower di lantai utama dan dua hilang. Keran yang hilang merk Toto sejumlah 12 dan dua shower merk Toto senilai sekira Rp20 juta, ” imbuh Alex.

Kepada polisi kelompok itu mengaku sudah sembilan kali mencuri. Mereka bahan pencurian itu dilakukan di order kantor baru Polres Bandara.

“Para tersangka yang telah diamankan baru sadar bahwa TKP tempat mereka melakukan kejahatan ialah sebuah kantor Polri, setelah sempurna menjalankan aksi dalam perjalanan meninggalkan Bandara Soetta, ” pungkas Alex.

Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP. Mereka terancam pidana penjara pada atas 5 tahun.

Saksikan video menarik beserta ini: