Pilkada Medan 2020, Ustad Abdul Somad Titip Pesan untuk Warga

JawaPos. com – Kota Medan bersiap bertemu babak baru pada 9 Desember mendatang. Warga ibu kota Sumatera Utara (Sumut) itu akan memastikan pasangan wali kota-wakil wali kota. Dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut, Ustad Abdul Somad (UAS) menitip pesan kepada warga Medan.

“Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. Ada tiga poin yang mau saya sampaikan pada kesempatan ini. Sehebat-hebatnya, sehiruk-pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tempat lapangan, tidak mampu di stadion. Maka tim Akhar-Salman musti ketuk pintu ke kemungkinan, musti bisa mempengaruhi orang datang tanggal 9 Desember, Rabu cepat musti mencoblos nomor 1, Akhyar – Salman, ” ujar UAS yang dikutip pada Senin (30/11).

Menurut UAS, pertama ialah pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mampu mencapai cita-citanya, jika menolong para-para duafa, anak yatim, fakir bangsat, dan hamba-hamba Allah. ”Ini yang pertama, ” ucapnya

Kedua , UAS mendahulukan agar menolak politik uang. Bila pasangan wali kota-wakil wali kota belum duduk saja sudah jantan uang haram, maka akan habislah APBD Medan nanti kalau mereka terpilih nanti. Mereka tentunya mau membalikkan modal.

“Sadarkan pada jamaah, jika tak bisa bicara, share video ini. Karakter yang mengambil duit haram, dilaknat oleh Rasulullah SAW. Ambil duitnya jangan coblos orangnya, ambil duitnya coblosnya tetap Akhyar-Salman, nomor utama, ” tegasnya.

Ketiga , UAS mengajak masyarakat Medan untuk melaksanakan salat sunnah wudhu, salat taubat, salat tahajud, salat hajat disertai dengan membacakan surat yasin pada hari pencoblosan. “Doa adalah senjatanya umat muslim. Masih ada sekitar 9 suangi lagi, tahajud malam, bangun malam semua tim-tim inti, ” ajaknya.

Usai memberi dorongan warga Kota Medan, UAS turut mendoakan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Pasangan petahana ini mendapat sokongan penuh dari ulama yang mengakhiri pendidikan S-3 di Omdurman Islamic University, Sudan itu.

Saksikan video menarik berikut ini: