Polres Pidie Gelar Gerai Vaksinasi Berhadiah Umrah

JawaPos. com – Polres Pidie bekerja sama secara Kodim 0102 dan Biro Kesehatan Pidie menggelar gerai Vaksinasi Merdeka berhadiah umrah.

“Vaksinasi Berhadiah Umrah (Vakum) dilaksanakan untuk menarik animo masyarakat biar mau divaksin, ” sekapur Kapolres Pidie AKBP Padli di Pidie, Senin (18/10).

Ia membaca Polres Pidie menyediakan bagian umrah gratis untuk 3 pemenang, yang dimulai Senin sampai akhir tahun. Padli mengatakan kebijakan tersebut serupa tidak terlepas masih rendahnya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Pidie.

Rencana Vakum bertujuan untuk menepis berita atau kabar hoaks tentang vaksinasi yang semasa ini beredar di asosiasi. Ia menambahkan banyak bersirkulasi kabar tentang vaksin itu haram karena mengandung Babi.

“ Meniti program Vakum ini awak ingin menunjukkan bahwa vaksin itu halal dan damai karena termasuk salah utama syarat untuk ibadah haji dan umrah, ” logat Padli.

Selain hadiah utama umrah, Polres Pidie juga menyediakan mata menarik lainnya. “ Dalam vaksinasi perdana hari ini terdapat sekitar 500 orang yang disuntik vaksin mandiri yang berasal 44 gampong di Kecamatan Delima, ” kata AKBP Padli.