Raline Shah: Semua Orang Mempunyai Menjadi Superstar

BAGI Raline Shah, tak ada yang tidak mungkin terjadi. Termasuk urusan menjadi superstar. Perempuan yang berulang tahun setiap 4 Maret itu menuturkan bahwa sapa pun bisa menjadi megabintang di bidangnya. ”Saya membenarkan semua orang berhak menjelma superstar. Jarang sekali hamba lihat anak-anak di Indonesia di bidang penelitian itu menjadi superstar, ” ujarnya dalam sebuah acara award beasiswa belum lama tersebut.

Menurut Raline, superstar sering kali terlihat di kancah olahraga, keartisan, hingga seni. Namun, orang-orang yang cerdas secara akademis justru jarang mendapat sorotan. ”There’s a huge disparity, ” ungkap ketua Yayasan Pemeliharaan Anak-Anak Cacat Medan tersebut.

Biar begitu, dia meyakini bahwa ilmu pengetahuan adalah gerbang pembuka pada perbaikan nilai hidup seluruh umat pribadi. Dia pun berharap, secara kualitas ilmu yang cara, semakin banyak superstar dengan lahir dari berbagai bagian dan dikenal luas. ”Science really does improve our quality of life dan tentunya science is the future, apalagi di zaman pandemi seperti saat itu, ” jelas Raline.