Sambut Lebaran, Desainer Jas Jokowi Luncurkan Masker Custom Bordir

JawaPos. com – Desainer Lianto Wongso pemilik label Wong Hang Tailor ikut berkreasi dengan rancangannya selama masa pandemi Covid-19. Dikenal sebagai juaranya desain berbagai jas premi, kini Lianto Wongso menawarkan kompak padan masker dengan busana Lebaran. Dia juga dikenal sebagai perancang jas langganan Presiden Joko Widodo selama ini.

Tempat membuat masker dari bahan katun 3 lapis yang sangat makmur dikenakan apalagi selama bersilaturahmi saat Lebaran. Lianto memahami bahwa selama masa physical distancing, saat tersebut mewajibkan semua orang menggunakan kedok kain. Makanya, dia merancang berbagai desain untuk dipadukan dengan sifat saat Lebaran nanti.

“Sudah siap pakai ya & steril dengan disegel. Size buat orang dewasa dan anak-anak. Oleh karena itu anak kecil bisa pakai masker, enggak malu malah keren, ” ungkapnya kepada JawaPos. com baru-baru ini.

Untuk sementara kedok yang dia produksi masih terbatas dan antre bagi pemesan. Dan saat Lebaran nanti, Lianto juga memberikan tips padu padan untuk mengenakan masker, tapi tetap cara dan aman dari Covid-19.

“Jadi lebaran bisa pakai masker untuk situasi sekarang. Yang perempuan bisa pakai motif bunga. Cowok bisa pake yang hitam atau motif army, ” ujarnya.

Untuk penggemar denim juga cocok mengenakan masker serta hoody. Dan dia sengaja merancangnya agar bisa disesuaikan atau custom.

“Bisa bordir tanda atau initial. Kami imbau umum agar patuh memakai masker. Selain mencegah virus, bisa tampil elegan, ” katanya.

Jadi desainer jas Presiden Jokowi, Lianto tentu tak lupa merancang istimewa untuk sang presiden. Yakni kedok putih dengan karakter wajah Pemimpin Jokowi dan cetakan bordir #dirumahaja.

“Sudah kami mengoper ke beliau (Jokowi). Pesan dia pakai produksi dalam negeri, pengusaha lokal harus kreatif, ” ujarnya.