Sebesar 50 Kru Kapan Induk Prancis Terjangkit Korona

JawaPos. com – Sebanyak 50 personel kru yang bekerja di kapal induk Charles de Gaulle dinyatakan positif terjangkit penyakit korona (Covid-19). Itu seperti diumumkan oleh Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis pada Jumat (10/4).

“Hasil dari 66 tes menyimpulkan adanya 50 kasus Covid-19 dalam atas kapal induk Charles de Gaulle. Tiga pelaut telah dievakuasi menggunakan pesawat terbang untuk dibawa ke sebuah rumah sakit di Prancis, ” kata kementerian tersebut dalam pernyataannya, seraya menambahkan sekitar ini kasus-kasus terkonfirmasi tersebut tak menunjukkan kondisi kesehatan yang memburuk, seperti dilansir Kurun dari Xinhua.

Di Rabu (8/4), kementerian tersebut mencanangkan bahwa kapal induk bertenaga nuklir itu menangguhkan misinya setelah menjumpai sekitar 40 kasus dugaan COVID-19 di atas kapal itu. Suatu tim epidemiologi dari dinas kesehatan militer Prancis dikirim untuk mengamati penyebaran virus itu di kurun 1. 760 personel yang berkecukupan di kapal tersebut.

Menyusul latihan gabungan yang diadakan bersama angkatan laut beberapa negara Eropa lainnya di Laut Baltik, kapal Angkatan Laut Prancis tersebut awalnya dijadwalkan menambatkan sauh dalam Pelabuhan Toulon di kawasan Mediterania pada 23 April mendatang. Secara adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di atas kapal itu, kapal pokok Charles de Gaulle diperintahkan untuk pulang lebih awal. (*)