Sebesar Fitur di Mobil BMW Agak-agak Hadir dengan Metode Langganan

JawaPos. com – BMW baru saja mencanangkan beberapa fitur teknologi berbeda. Salah satunya adalah pembaruan perangkat peroi untuk iDrive 7. 0 dengan nirkabel yang dilengkapi dengan set lunak infotainment. Kedua adalah perluasan dari ConnectedDrive Store-nya. Pembaruan yang kedua ini yang kemungkinan mau menuai kritik dari konsumen BMW di masa mendatang. Hal tersebut lantaran dari pengumuman tersebut jalan akan menawarkan metode berlangganan untuk beberapa fitur di dalam mobil BMW yang akan datang.

Dilansir dari AutoBlog,   BMW telah mengumumkan niatnya untuk menerapkannya pada fungsi kenyamanan asing dan fitur bantuan pengemudi. Detailnya sendiri belum jelas, tetapi BMW menyarankan bahwa fitur-fitur seperti kedudukan dan setir berpemanas, adaptif cruise control dan lainnya dapat ditawarkan pada periode waktu sementara berbasis langganan.

Artinya logistik atau fitur canggih yang akan dipasang di mobil tidak sanggup dinikmati secara gratis oleh pemilik mobil BMW di masa kelak. Untuk mendapatkan akses ke sana selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dengan metode berlangganan.

Menurut AutoBlog, langkah ini tampaknya bakal memicu kritik dari konsumen. Kurang waktu lalu, BMW pernah dikritik soal metode berlangganan Apple CarPlay. Selama beberapa tahun, BMW mendesak pembeli untuk membayar biaya akses ke Apple CarPlay di kendaraannya. Sedangkan perusahaan mobil lain gratis atau dibebankan di muka serupa pilihan reguler pada mobil.

BMW sejak itu memberhentikan program berlangganan ini dan mendaulat Apple CarPlay sebagai bagian pengampu pada setiap mobil baru. Kejadian ini terutama karena BMW penuh mendapatkan kritikan keras dari para konsumennya.

Tentunya soal Apple CarPlay akan tidak elegan dengan rencana baru yang diumumkan BMW untuk fitur-fitur yang tersedia di mobilnya di masa kelak yang ditawarkan dengan metode berlangganan. Hal itu dinilai dapat mengganti cara pandang konsumen dalam mengambil mobil second hand khususnya BMW.

Hanya saja, tersebut masih sebatas rencana. Selain tersebut tidak semua fitur juga akan berbasis langganan. Misalnya, pengguna mau dapat membeli suara mesin tiruan baru melalui pemilihan BMW IconicSounds Sport untuk mobil listrik. BMW juga mencantumkan M Suspension adaptif sebagai fitur digital yang bisa dibeli setelahnya.

Pembaruan iDrive 7. 0 cukup disukai. BMW menawarkan pembaruan (! ) Yang diatur untuk membuat navigasinya lebih cepat dan lebih berpengaruh. Asisten Pribadi (kontrol suara) mendapatkan desain baru dan lebih penuh fungsi. Nirkabel Android Otomatis secara resmi diaktifkan. Teknologi Digital Key juga dihadirkan.