Shahar Ginanjar dan Rivky Mokodompit Kembali Satu Tim

JawaPos.com – Dewa United terus menata diri untuk menghadapi ketatnya persaingan di Liga 2 musim 2021. Teranyar, klub yang lahir dari akuisisi Martapura FC tersebut mendatangkan penjaga gawang berpengalaman Rivky Mokodompit.

Itu membuat persaingan di bawah mistar bakal ketat. Sebab, sebelumnya Dewa United mendapatkan mantan penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar.

Shahar dan Rivky merupakan dua kiper berpengalaman. Shahar pernah meraih gelar juara Liga 1 bersama Persib Bandung (2014) dan Persija Jakarta (2018). Sementara itu, Rivky juga kerap memperkuat tim besar seperti PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Persebaya Surabaya.

COO Dewa United Rendra Soedjono menyatakan, pihaknya mendatangkan Rivky meskipun sudah memiliki Shahar karena ada misi tersendiri. ”Saya itu orang yang senang dengan persaingan di dalam tim,” katanya kepada Jawa Pos kemarin.

Dia ingin setiap posisi diisi pemain dengan kualitas yang tidak terlalu jauh. ”Ini bagus untuk kedalaman skuad. Jadi, apabila ada pemain cedera atau berhalangan, kekuatan tim tidak akan timpang,” ucap pria yang akrab disapa Rensu itu.

Meski Shahar menjabat kapten, Rensu menegaskan bahwa persaingan akan terbuka. ”Di Dewa United, semua pemain memiliki kans yang sama untuk menjadi pemain utama selama mereka perform dan tidak cedera,” katanya.

Karena itu, perburuan tim belum berhenti. Manajemen masih mengincar pemain lain berlabel Liga 1 untuk mengisi skuad. Ada tiga penain yang saat ini bernegosiasi. Yaitu, pemain berposisi bek, gelandang, dan striker. ”Habis Lebaran kemungkinan datang,” tuturnya.

Shahar pun menyambut kedatangan Rivky dengan tangan terbuka. ”Sangat bagus buat tim. Persaingan antarlini harus kuat dan bagus karena target kami lolos ke Liga 1,” ujarnya.

Ini kali ketiga keduanya berada dalam satu tim. Sebelumnya, Shahar-Rivky bermain di PSM Makassar dan Mitra Kukar. ”Kami sudah tahu karakter masing-masing,” katanya.