Suharso Monoarfa Ajak Kader PPP Menangkan Pemilu 2024

JawaPos. com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyelenggarakan Perhimpunan IX dengan salah satu agenda adalah pemilihan ketua umum hangat periode 2020-2025. Plt Ketua Ijmal PPP Suharso Monoarfa meminta semesta kadernya berjuang sekuat tenaga untuk bisa memenangkan partai berlogo Kiblat di Pemilu 2024 mendatang.

“Kepada seluruh kader PPP, Muktamar IX adalah kick off kita untuk persiapan dini memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Nusantara, ” ujar Suharso dalam lektur secara virtual, Jumat (18/12).

Suharso mengatakan semangat kandidat menuju sukses Pemilu 2024 selalu sejalan dengan tema Muktamar IX yakni Merawat Persatuan dengan Pembangunan.

“Ini akan menjelma tema perjuangan PPP menuju Pemilu 2024. Kami akan meneguhkan tingkah laku dalam bagian penting dari kesibukan membangun untuk merawat persatuan, ” ungkapnya.

Untuk itu demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang, seluruh kader tidak boleh bersantai-santai. Dia meminta para kader sekuat tenaga merebut kejayaan PPP di Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga Allah memberkahi segenap modus dan ikhtiar kita di jalan kebaikan. Hasil tidak pernah berkhianat terhadap ikhtiar, ” ungkapnya.

Muktamar PPP IX dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan. Hajatan itu digelar pada 18-21 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ada tiga acara utama dalam Muktamar tersebut. Prima, akan membahas laporan pertanggungjawaban pemimpin sebelumnya. Kedua, muktamar juga mau membahas program, visi dan urusan serta anggaran dasar PPP ke depan.

Ketiga pemilihan Ketua Umum PPP yang diikuti 548 suara dari DPW/DPC PPP dengan kehadiran fisik untuk meneruskan aspirasi mereka. Setelah itu, bakal dilakukan penentuan pengurus dengan pola formatur yang dipimpin oleh Kepala Umum terpilih sebagai formatur sempurna.

Sementara saat itu ada dua kandidat calon pemimpin umum PPP yakni Suharso Monoarfa dan Taj Yasin. Suharso Monoarfa adalah Plt Ketua Umum PPP setelah Romahurmuziy tersangkut kasus uang sogok. Suharso juga saat ini adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dalam Kabinet Indonesia Maju.

Sementara Taj Yasin merukapan kadet PPP yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah. Dia mendampingi Membalas Pranowo untuk memimpin Jawa Pusat. Taj Yasin juga diketahui ialah anak dari tokoh PPP yakni Kiai Maimun Zubair.

Saksikan video menarik beserta ini: