Super Runner Carla Felany Rela Gunduli Rambut untuk Donasi

JawaPos. com- Mengumpulkan donasi dengan cara berlari sudah sering dilakukan ultra runner Carla Felany. Dalam masa pandemi Covid-19, Carla menyelenggarakan hal yang berbeda. Dia melakukan Shave for Hope. Menggunduli rambut demi menggalang donasi. Hasilnya akan disumbangkan ke yayasan SOS Children’s Village dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

’’Kebetulan, tahun itu, ada campaign di SOS untuk charity run. Di masa seperti ini, event lari sudah nggak ada. Jadi, hamba pikir (menggunduli rambut) sekalian buat menggalang dana, ’’ katanya.

Selama ini, Carla sungguh identik dengan rambut pendek. Baginya, tidak masalah memangkas habis rambutnya. Toh, selama masa pandemi, dia sulit melakukan perawatan dan bertambah banyak menghabiskan waktu di vila.

Donasi dibuka di 26–29 April lalu. Rabu (29/4), Carla memangkas rambutnya secara live di Instagram. Dia berhasil menggalang total Rp 44, 178 juta. Melebihi target awal, yaitu Rp 20 juta.

’’Tadinya berharap, dengan nge-like fotoku, minimal memberi donasi Rp 10 ribu. Nggak wajib jumlah besar. Yang penting, semua orang bisa ikut. Total tersedia 230 orang yang jadi donatur, ’’ jelasnya.

Bohlam 30 April, Carla sudah menganjurkan donasi ke sejumlah penerima. Nanti, uang donasi itu digunakan buat membeli alat pelindung diri (APD) dan bahan makanan.

’’Saya menghargai berapa pun sedekah yang diberikan. Semoga berguna untuk semua orang yang membutuhkan di masa korona ini. Semoga pandemi ini lekas berlalu, ’’ tambahan Carla.