Tak Ada Barbuk Narkoba, Robby Abbas Akan Jalani Direhabilitasi

JawaPos. com – Mantan muncikari, Robby Abbas akan menjalani rehabilitas sudah ditangkap dalam dugaan penyalahgunaan narkoba. Dia direhabilitasi mengigat tidak ditemukan barang bukti narkoba saat penangkapan serta penggeledahan.

Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hasil tes air kemih terhadap Robby dinyatakan tentu narkoba. Oleh karena tersebut, meskipun tidak ada baramg bukti narkoba, Robby langgeng dikenakan rehabilitasi.

“Ya kemungkinan besar direhab karena positif dan tak ditemukan barang bukti, ” kata Yusri kepada kuli, Sabtu (6/3).

Penyidik Polda Metro Hebat akan mengajukan assesment kepada Badan Narkotika Nasional (BNN). Selanjutnya, keputusan akan diambil oleh BNN. “Kita kerjakan rekomendasi, ” jelas Yusri.

Diketahui, Robby Abbas (RA) kembali berurusan dengan hukum. Kali tersebut dia kembali ditangkap oleh jajaran Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan penangkapan Robby. Menurutnya, Robby ditangkap di sebuah hotel di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, siang sebetulnya. “Iya benar (Robby Abbas) ditangkap terkait kasus narkoba. Ditangkap jam 11 di Palmerah, ” kata Yusri saat dihubungi, Kamis (4/3).

Yusri meyakinkan, hasil tes urine Robby dinyatakan positif ekstasi dan sabu. “Positif ampethamine dan methapetamine, ” jelasnya.

Robby Abbas diketahui pernah ditangkap oleh Polri karena terbukti menjajakan prostitusi artis. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun memvonis Robby 1 tahun dan 4 bulan penjara dalam perakara tersebut. Robby menghirup suasana bebas pada 10 Mei 2016.