Terang CEO Sinovac, Klaim Vaksinnya 100 Persen Cegah Janji

JawaPos. com – Vaksin asal Tiongkok Sinovac kini makin sejajar secara vaksin Barat. CEO pengembang vaksin Sinovac Biotech, Yin Weidong mengungkapkan bagaimana metode uji klinis pengembangan vaksin tersebut awal mulanya.

Menurutnta CoronaVac hak Sinovac dikembangkan menggunakan teknologi tradisional. Vaksin virus yang dilemahkan menunjukkan tingkat kemujaraban 83, 5 persen di uji coba fase 3 di Turki, sementara di Brasil angka itu sedikit di atas 50 persen.

Yin mengucapkan uji coba fase 3 di Brasil difokuskan di dalam petugas kesehatan yang berisiko tinggi terinfeksi. Mereka ditawari dua suntikan vaksin dengan selang waktu dua minggu di antaranya, yang menurutnya adalah pilihan paling berisiko untuk evaluasi vaksin karena tingkat perlindungan bisa menyesatkan rendah.

Baca juga: Akhirnya WHO Bakal Izinkan Vaksin Sinovac, Dipuji Makbul dan Aman

Dia mengatakan uji coba menunjukkan bahwa vaksin menunjukkan perlindungan 100 persen terhadap kematian, penyakit parah, & masuk rumah sakit. Berserakan tingkat perlindungan sekitar 80 persen terhadap kasus-kasus kecil yang membutuhkan perawatan medis.

“Investasi asal dalam pengembangan dan pembuatan vaksin baru adalah metode terbaik untuk melindungi muncul dari ketidakpastian wabah keburukan yang parah, ” logat Yin seperti dilansir South China Morning Post.