Tiga Pemain Persebaya Gabung Dream Team, Hadapi Rans Cilegon FC

JawaPos. com – Persebaya Surabaya kemarin (15/6) berlatih minus didampingi pelatih kepala Aji Santoso. Pelatih asal Udi itu harus ke Jakarta untuk melatih Dream Team, tim dari sponsor Persebaya yang akan bertanding melayani Rans Cilegon FC dalam 18 Juni. Aji anyar kembali ke Surabaya pada 19 Juni.

Selama ditinggal Aji, Rendi Irwan dkk dipimpin asisten pelatih Mustaqim dan Uston Nawawi. Satu asisten lainnya, yakni Bejo Sugiantoro, juga menemani Aji ke Jakarta. Tiga pemain Persebaya akan bergabung dengan Dream Team. Yaitu, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Samsul Cerdas.

Kemarin latihan hanya diisi game privat dan peningkatan kondisi wujud. ”Ya belum taktikal, masih menunggu tim full dulu, ” ujar Mustaqim. Ya, walau pemain asing telah lengkap, lima pemain yang sebelumnya bergabung dengan timnas di kualifikasi Piala Negeri 2022 belum bergabung.

Yakni, Rizky Ridho, Arif Satria, Koko Ari, Rachmat Irianto, dan Ady Setiawan. Kelimanya masih menjalani karantina di Jakarta. ”Mungkin tanggal 18 Juni baru datang ke Surabaya, ” jelasnya.

Mustaqim pun memuji profesionalisme para-para pemain. Meski tidak tersedia head coach, seluruh bahan latihan dilahap dengan elok. ”Anak-anak luar biasa. Itu menjalankan latihan dengan 100 persen. Terakhir running 50 meter pun dilakukan dengan maksimal, ” tegasnya.

Mustaqim menegaskan, tidak adanya materi taktikal bukan karena ketidakhadiran Aji. Patuh dia, program yang diberikannya kepada pemain kemarin ialah permintaan Aji sebelum menuju ke Jakarta, ” ungkapnya.