Toyota Fortuner Terbaru Resmi Meluncur Dibanderol Mulai Rp 591 Jutaan

JawaPos. com –  Seperti diberitakan sebelumnya Toyota Thailand akan mengabulkan peluncuran model SUV Toyota Fortuner Facelift 2020 hari ini. Akhirnya lawan Pajero Sport ini sah diluncurkan secara virtual bareng secara peluncuran oyota Hilux Facelift.

Bila melihat dari tampilan barunya Toyota Fortuner kali tersebut semakin lebih tajam dan aerodinamis. Di negara Gajah Putih tersebut muncul dengan dua versi yaitu Fortuner Legender dan Fortuner base model.

Berbicara Toyota Fortuner Legender merupakan model individual yang dirancang Toyota Thailand secara merepresentasikan ‘the ultimate leader’. Fortuner Legender ini menjadi pilihan menjadikan untuk para businessman karena mempunyai tampilan luar yang mendapat transisi signifikan mulai dari bagian depan, samping hingga belakang.

Mulai dari depan desain gril, headlamp, bumper, pelek, dan stoplampnya terlihat baru berbeda dengan sebelumnya. Pada pintu bagasi belakang sudah dilengkapi dengan fitur kamera 360 derajat yang menambah visibilitas pengemudi lebih baik.

Selalu terdapat fitur kick door with sensor yang sangat membantu bila ingin membuka bagasi belakang, tetapi ini hanya tersedia pada alternatif mesin diesel 2. 800 cc saja.

Fitur kick door with pengawasan yang sangat membantu bila mau membuka bagasi belakang. (Dok. Toyota)

Sedangkan buat Fortuner base model Toyota Thailan memfokuskan untuk konsumen yang menginginkan mobil nyaman dan ekonomis dengan sering melakukan aktivitas dengan anggota keluarga. Basis modelnya masih sama dengan Fortuner sebelumnya dan hanya tersedia pada varian diesel berkapasitas 2. 400 cc.

Pada Fortuner base model selain mengalami penyegaran pada bumper depan, bumper belakang dan pelek serupa mengalami penyempurnaan power steering secara Variable Flow Control. Fitur itu berfungsi secara otomatis menyesuaikan steering stiffnes agar handling semakin tertib. Selain itu cruise control serupa mendapat tambahan 6 titik sensor.

Kedua varian dilengkapi fitur Apple CarPlay yang menyuguhkan variasi hiburan yang terkkemksi secara aplikasi T-Connect.
Fitur keamanan lainnya adalah Pre-Collision System, Dynamic Cruise Control, serta Lane Departure Alert serta airbag di tujuh titik.

Pada varian mesin diesel 2. 4G gigi otomatis dibanderol 1, 39 juta Baht atau sekitar Rp 591 jutaan. Sedangkan Fortuner 2. 8 Legender AT 4WD dihargai satu, 84 juta Baht atau sekitar Rp 824 jutaan.