Vaksin Sinovac Tiba, Singapura Belum Terbitkan Izin Penggunaan

JawaPos. com – Singapura menerima batch pertama vaksin Covid-19 yang dibuat oleh Sinovac, Tiongkok. Namun, vaksin itu masih menunggu pengesahan izin penggunaan darurat untuk digunakan di Singapura.

“Otoritas Ilmu Kesehatan tubuh saat ini sedang menduduki semua informasi yang diperlukan untuk melakukan penilaian global, ” kata pihak Departemen terkait dalam sebuah penjelasan Rabu malam.

Singapura adalah satu-satunya negeri kaya yang mempertimbangkan penerapan vaksin Sinovac. Vaksin tersebut ditemukan memiliki tingkat kemujaraban berkisar dari sekitar 50 persen hingga 90 upah dalam penelitian.

Baca juga: Ahli Singapura Temukan Cikal Bakal Covid-19 Pra Muncul di Wuhan

Singapura telah mengeluarkan program vaksinasi Covid-19 semasa dua bulan terakhir. & telah menyetujui penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech serta Moderna.

Singapura menargetkan buat memvaksinasi seluruh populasinya dengan berjumlah hampir enam juta orang pada akhir tarikh 2021. Singapura telah melaporkan sangat sedikit kasus virus Korona lokal baru selama beberapa bulan terakhir.

Sejak dimulainya pandemi, telah mencatat total hampir 60 ribu infeksi, yang sebagian besar terjadi di asrama pekerja asing yang padat. Hanya 29 karakter yang meninggal karena aib Covid-19 di Singapura.

Tiongkok, Brasil, Indonesia, dan Thailand termasuk dalam antara negara-negara yang telah menyetujui vaksin Sinovac. Vaksin yang terbuat dari virus asal itu harus disuntikkan tenggat dua dosis.

Saksikan video memikat berikut ini: