Wagub DKI Minta Warga Kendalikan Diri saat Belanja pada Tanah Abang

JawaPos. com –Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk mengarahkan diri dalam berbelanja kebutuhan Lebaran. Khususnya saat beruang di Pasar Tanah Raka.

”Bagi umum menjelang Idul Fitri, kami minta kendalikan diri, membatasi jumlah belanja dengan jalan mengatur jamnya. Jangan datang terjadi penumpukan berlebihan, khususnya di Pasar Tanah Raka, supaya diatur, ” sebutan Ahmad Riza Patria sesuai dilansir dari Antara di Pondok Kelapa, Jakarta, Sabtu (1/5).

Pernyataan itu dikeluarkan Ahmad Riza Patria saat mengomentari pesta di Pasar Tanah Raka oleh masyarakat yang pusat berbelanja keperluan Lebaran. Dia telah meminta kepada Pasar Jaya untuk membuat semacam sistem yang dapat mengatur jumlah masyarakat yang berbelanja dalam satu waktu biar tidak terjadi kepadatan menetapi masih dalam suasana pandemi.

”Kami pula minta Pasar Jaya menyelenggarakan pengawasan membangun suatu pola sehingga mengurangi terjadinya interaksi mobilitas dan kerumunan, ” ujar Riza Patria.

Riza Patria pula berharap agar masyarakat lestari dapat merayakan Hari Sundal Lebaran di tengah iklim pandemi tanpa mengurangi kekhusyukan. ”Mudah-mudahan kita bisa rayakan Idul Fitri ini di dalam suasana pandemi dengan khusyuk, khusyuk, dengan baik, ” tutur Riza Patria.

Saksikan video menarik berikut ini: