Yakin Final Persib Bandung versus Persija Jakarta Berlangsung Aman

JawaPos. com – Laga final Piala Menpora 2021 mempertemukan dua tim dengan rivalitas panas. Yaitu, Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung. Namun, PSSI yakin pertandingan final yang berlangsung dua leg bakal berjalan lancar. Tenteram. Tidak akan ada ragam suporter yang aneh-aneh.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keyakinan itu didasari dari pertandingan Piala Menpora yang sudah berjalan. ’’Lihat saja Persib melawan PSS Sleman, berperan di Sleman. Tidak ada itu pergerakan suporter atau ada suporter masuk ke stadion. Aman-aman saja, ’’ ujarnya.

Begitu pula dengan laga semifinal lainnya antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar. Baik pertandingan bertensi tinggi, tak ada laporan kerusuhan suporter selama penyelenggaraan Piala Menpora.

’’Teman-teman pengikut sudah punya keterikatan secara klub. Mereka tahu di kondisi sekarang pilihan ulung adalah tetap di rumah saja. Ini jadi kontrak bersama, ’’ paparnya.

Selain itu, anutan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menyembul karena protokol kesehatan serta aturan tanpa penonton semasa Piala Menpora 2021 dilaksanakan dengan baik. Buktinya, tenggat leg kedua semifinal di 19 April, sama sekali tidak ada laporan membatalkan terkait prokes ataupun adanya suporter yang nekat ke stadion.

Karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengapresiasi kontrak dari suporter. Plus selalu panpel pertandingan yang selalu tegas dalam menegakkan preskripsi. ’’Ini bakal masuk penghargaan dari pemerintah dan kepolisian. Insya Allah, kalau piawai terus, izin Liga satu dan Liga 2 hendak turun, ’’ ungkapnya.

Iwan Bule memasukkan, sebelum laga final, pihaknya bakal bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan tersebut digelar untuk melaporkan prokes semasa penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

’’Ya kami mengevaluasi sejak pertandingan prima seperti apa. Alhamdulillah, mampu lihat sendiri betapa ketatnya protokol kesehatan. Sekali sedang, semoga ini jadi berkesan baik agar izin liga bisa dikeluarkan, ’’ harapnya.